Tak Mau Kalah! Honda Luncurkan CRF150

Sumber Foto : disini

Tobiplus – PT Astra Honda Motor (AHM) kini makin melebarkan pasarnya. Seakan tak mau kalah dengan kompetitornya, kini mencoba pasar motor trail.
Memang saat ini pasar trail di Nusantara makin digandrungi. Mengingat keberhasilan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membawa KLX150 bisa tembus dipasaran hingga 2000-an unit perbulan.
Tergiur dengan pasar trail saat ini memungkinkan AHM luncurkan CRF150L di Indonesia. Memang kendaraan ini tidak asing bagi para pencinta crosser.
Pasalnya CRF series sendiri sudah melalang buana sejak tahun 2000an di pasaran motocross dunia. Tapi kini AHM mencoba peruntungannya dipasar tanah air seperti KLX150.
CRF150L sendiri mengusung dapur pacu mesin SOHC 2 katup. Layaknya mesin New Megapro ataupun adiknya Verza, namun CRF memiliki perbedaan yang signifikan.
Yakni pada pengapian, lift camshaft, knalpot dan silincer. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan aktifitas garuk tanah.
Dari sumber yang dihimpun, CRF150L diyakini memiliki karakter putaran bawah yang nendang, namun kurang memiliki top speed tinggi. (tp)

Leave a comment